Pemkot Surabaya Buat Proyek Internet RT/RW-Net Gratis

Posted by

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berencana merampungkan lebih dari 10 ribu satuan sambungan layanan (SSL) Speedy di Kota Pahlawan sebelum perayaan Hari Kemerdekaan pada 17
Agustus. Fasilitas internet untuk RT/RW di seluruh pelosok kota itu merupakan kerja sama dengan Pemkot Surabaya untuk mewujudkan Kota Pintar berbasis internet. Dana berasal dari APBD Surabaya 2011 sebesar Rp 6,9 miliar.

Dikutip dari JPPN.com, akan ada akses internet Speedy untuk 10.688 RT/RW di Surabaya. Melalui program tersebut, Ketua RT/RW atau pihak yang ditunjuk bisa memperoleh sambungan internet gratis setiap bulan. Wow....!

Di antara 10 ribu lebih titik RT/RW yang berada di 31 kecamatan se Surabaya, masih ada yang belum menyambut baik program tersebut. Data Telkom per 5 Agustus kemarin, baru ada 7.723 RT/RW yang sudah tersambung, atau 2.965 SSL belum tersambung. Dan dari yang sudah terinstalasi, baru 2.294 RT/RW yang memakai fasilitas tersebut. Mungkin mereka belum 'melek internet'
Dengan adanya sambungan internet hingga tingkat RT, diharapkan warga semakin mudah berinteraksi dengan Wali Kota. Apalagi, Pemkot Surabaya juga sudah menyiapkan konten sapawarga.org. Konten itu memungkinkan interaksi antara warga di tingkat terbawah, Lurah, Camat, hingga Wali Kota. Permasalahan yang dihadapi warga akan lebih cepat diselesaikan karena warga bisa langsung berinteraksi dengan Camat hingga Wali Kota.

Share this article and get touch!

Demo Blog NJW V2 Updated at: 14.33

0 komentar:

Posting Komentar