Hindari Terlalu Banyak Posting di Instagram

Posted by

Saya telah membaca komentar-komentar di postingan saya sebelumnya "Panjang Caption Maksimal dan Batasan-batasan di Instagram". Banyak pengguna Instagram yang di-banned atau tidak bisa mengakses akun miliknya. Hal ini biasanya disebabkan karena terlalu sering melakukan aktivitas di Instagram. Terlalu sering post, like, comment, dan sebagainya.

JANGAN terlalu sering post, like comment, dan sebagainya

Saya sudah menjelaskan beberapa batasan (maksimal post, like, caption, hashtag, following, dan follower) di Instagram sebelumnya. Akan tetapi walaupun tidak melewati batas maksimum itu, bisa jadi Anda akan tetap di-banned karena aktivitas Anda dianggap tidak normal. Artinya, orang biasa tidak melakukan aktivitas sesering itu di Instagram. Anda akan dianggap bot/ robot.

Sebagai contoh, saya pernah di-banned selama 6 jam di Instagram ketika melakukan like pada 30-an foto sekaligus dalam 5 menit. Asumsi saya, pihak Instagram men-suspend akun saya karena saya melakukannya terlalu sering, walaupun batas like dalam 1 jam di Instagram adalah 350 kali. Tapi, siapa orang normal yang akan melakukan like pada 350 foto yang berbeda dalam 1 jam?

Bagaimana jika banyak foto yang harus di-upload?

Inilah masalah yang sering dihadapi. Saat anda menggunakan Instagram sebagai onlineshop, Anda harus memposting banyak foto. Tetapi jika terlalu sering posting foto, akibatnya akun onlineshop Anda akan di-suspend.

Saran saya, lakukan post maksimal 1 foto tiap satu jam, dan tidak lebih dari 5 foto per hari. Beberapa akun brand clothing terkenal yang saya amati tidak memposting lebih dari 5 foto per hari. Beberapa ada yang posting 9 foto dalam sehari. Tetapi jarang ada yang lebih dari itu. Selebihnya, anda bisa membuat website untuk upload katalog produk anda.

Foto yang terlalu banyak akan membuat produk anda tidak dilihat oleh follower, karena akan tertimpa oleh foto-foto yang baru. Selain itu follower akan merasa tidak nyaman dengan banyaknya produk di timeline mereka.

Buatlah website atau blog untuk upload lebih banyak foto

Hal yang sama bisa juga dialami ketika seseorang pergi traveling. Ada banyak foto yang diambil, tetapi apakah harus semua foto tersebut di-post di Instagram? Tidak. Sebaiknya hanya foto-foto yang ikonis atau yang spesial saja yang di-upload. Selebihnya arahkan follower mengunjungi website atau blog tempat foto-foto traveling anda di-post.

Ketika saya traveling ke Bandung beberapa waktu yang lalu, saya hanya post 5 foto di Instagram, itupun tidak dalam satu hari. Selebihnya saya post di blog.

Share this article and get touch!

Demo Blog NJW V2 Updated at: 09.26

11 komentar:

  1. Nah, ini yang gua cari, fix nya batas upload per hari berapa jadinya? Disini kan harus 5 kalo ada yang tau fix nya berapa maksimal coment dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku uploaf 70 foto sehari Lgs dpt warning... Jadi mungkin 70 foto per hari, mungkin yaaaa...

      Hapus
  2. Benar sekali dalam sehari cuma bisa upload 5-8 foto...Menyedihkan sekali buat olshop. jika lebih dari itu maka akan terblokir kembali. Setelah account IG terbuka blokirnya hanya bs upload 1 foto, tunggu 1x 24 jam kembali sampai IG benar normal.

    BalasHapus
  3. Akun ig saya jika dicari gak keluar kira2 knp ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya disuspend oleh instagram,karena account saya juga demikian. Username tersebut dianggap tidak pernah ada, namun tidak bisa dipakai kembali jika ingin buat account baru dengan username yg sama

      Hapus
  4. Kalau untuk batas video yang diupload dalam sehari berapa ya?

    BalasHapus
  5. Semalam saya upload story banyak tanpa jeda, skrg ig saya tdk bisa dibuka kira2 diblokir sementara atau 1x24 jam ya? Mohon infonya 🙏

    BalasHapus