Rabu, 10 Februari 2016

Hindari Terlalu Banyak Posting di Instagram

Saya telah membaca komentar-komentar di postingan saya sebelumnya "Panjang Caption Maksimal dan Batasan-batasan di Instagram". Banyak pengguna Instagram yang di-banned atau tidak bisa mengakses akun miliknya. Hal ini biasanya disebabkan karena terlalu sering melakukan aktivitas di Instagram. Terlalu sering post, like, comment, dan sebagainya.

JANGAN terlalu sering post, like comment, dan sebagainya

Saya sudah menjelaskan beberapa batasan (maksimal post, like, caption, hashtag, following, dan follower) di Instagram sebelumnya. Akan tetapi walaupun tidak melewati batas maksimum itu, bisa jadi Anda akan tetap di-banned karena aktivitas Anda dianggap tidak normal. Artinya, orang biasa tidak melakukan aktivitas sesering itu di Instagram. Anda akan dianggap bot/ robot.

Sebagai contoh, saya pernah di-banned selama 6 jam di Instagram ketika melakukan like pada 30-an foto sekaligus dalam 5 menit. Asumsi saya, pihak Instagram men-suspend akun saya karena saya melakukannya terlalu sering, walaupun batas like dalam 1 jam di Instagram adalah 350 kali. Tapi, siapa orang normal yang akan melakukan like pada 350 foto yang berbeda dalam 1 jam?

Bagaimana jika banyak foto yang harus di-upload?

Inilah masalah yang sering dihadapi. Saat anda menggunakan Instagram sebagai onlineshop, Anda harus memposting banyak foto. Tetapi jika terlalu sering posting foto, akibatnya akun onlineshop Anda akan di-suspend.

Saran saya, lakukan post maksimal 1 foto tiap satu jam, dan tidak lebih dari 5 foto per hari. Beberapa akun brand clothing terkenal yang saya amati tidak memposting lebih dari 5 foto per hari. Beberapa ada yang posting 9 foto dalam sehari. Tetapi jarang ada yang lebih dari itu. Selebihnya, anda bisa membuat website untuk upload katalog produk anda.

Foto yang terlalu banyak akan membuat produk anda tidak dilihat oleh follower, karena akan tertimpa oleh foto-foto yang baru. Selain itu follower akan merasa tidak nyaman dengan banyaknya produk di timeline mereka.

Buatlah website atau blog untuk upload lebih banyak foto

Hal yang sama bisa juga dialami ketika seseorang pergi traveling. Ada banyak foto yang diambil, tetapi apakah harus semua foto tersebut di-post di Instagram? Tidak. Sebaiknya hanya foto-foto yang ikonis atau yang spesial saja yang di-upload. Selebihnya arahkan follower mengunjungi website atau blog tempat foto-foto traveling anda di-post.

Ketika saya traveling ke Bandung beberapa waktu yang lalu, saya hanya post 5 foto di Instagram, itupun tidak dalam satu hari. Selebihnya saya post di blog.

Thanks for visit. Silakan tinggalkan komentar.. :

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes