4 Cara Mengatasi Bau Sepatu

Posted by

Bau sepatu dan bau kaki adalah masalah yang sering kali muncul dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Hal ini juga sering mengurangi rasa percaya diri ketika berinteraksi dengan orang lain. Berikut 4 cara mengatasi bau sepatu.



1. Menggunakan kaos kaki yang tebal

Kaos kaki yang tebal akan membuat kondisi sepatu tidak terlalu lembab. Hal ini dapat menghindari berkembangnya bakteri dalam sepatu. Tetapi kaos kaki yang tebal memang dijual dengan harga yang lebih mahal.

2. Mengganti kaos kaki sesering mungkin

Ketika kaos kaki sudah lembab dan basah sebaiknya anda segera mengganti kaos kaki. Untuk orang yang banyak berkeringat, sebaiknya mengganti kaos kaki minimal 1 kali setiap hari.

3. Melepas sepatu ketika di ruangan AC

Jika anda bekerja di ruangan AC, lepas sepatu anda untuk beberapa menit agar sirkulasi di dalam sepatu lancar. Air Cinditioner memang akan menjaga kelembaban ruangan dan secara otomatis membuat keringat tidak muncul karena suhu ruangan yang dijaga pada temperatur tertentu. AC juga dapat membuat kondisi kaki dan sepatu tetap kering sehingga terhindar dari bau.

4. Menggunakan soda kue

Sesaat setelah tiba di rumah atau tempat tinggal anda, taburkan soda kue ke dalam sepatu anda. Soda kue mengandung zat yang dapat mencegah berkembangnya bakteri. Pada keesokan harinya, kondisi sepatu anda akan baik dan siap digunakan untuk pergi ke kantor, kuliah, atau sekolah.

Share this article and get touch!

Demo Blog NJW V2 Updated at: 15.28

1 komentar: