3 Cara Menulis Hashtag Instagram yang Efektif

Posted by

Biasanya user instagram yang berusaha menggaet banyak likes akan menuliskan banyak hashtag di caption bahkan hingga di kolom komentar. Tetapi apakah hal itu efektif?

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika menulis hashtag di Instagram. Pertama, jangan terlalu banyak menuliskan hashtag. Karena walaupun mungkin banyak likes yang anda dapat, tetapi likes itu akan datang dari spammer. Terlebih untuk hashtag yang super populer seperti #love #travel #nature misalnya. Di postingan sebelumnya saya sudah menjelaskan batasan-batasan hashtag, caption, dsb di Instagram.
Kedua, tulislah hashtag yang spesifik sesuai konten anda. Hal ini akan membuat postingan anda dilirik oleh user dengan minat yang sama. Tentu jika anda menggunakan Instagram sebagai online shop hal ini akan sangat membantu menemukan target likes dan follower.

Ketiga, lebih baik anda menuliskan semua hashtag di caption dan jangan di kolom comment. Karena keduanya sama saja, sehingga lebih efektif jika anda cukup sekali saja menulis semua caption di satu tempat, yaitu di caption.

Saya sendiri tidak terlalu meng-explore Instagram, baik untuk memperoleh banyak likes atau followers. Karena saya tidak menggunakan Instagram untuk tujuan komersial atau menjual produk. Tetapi tips-tips yang saya sebutkan akan sangat bermanfaat jika anda menggunakan Instagram untuk memperbesar brand atau online shop anda. Selamat mencoba, salam kreatif.

Share this article and get touch!

Demo Blog NJW V2 Updated at: 16.56

0 komentar:

Posting Komentar