Kamis, 01 September 2011

Pemerintah Siapkan Mobil Internet Keliling di Daerah Tertinggal

Pemerintah rencananya akan melakukan program penyediaan internet keliling di kecamatan-kecamatan di Indonesia. Layanan internet ini berupa minibus yang membawa piranti internet lengkap bersama
komputernya. Fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengakses Internet, server, televisi, dan alat komunikasi.


Kementerian Komunikasi menyiapkan 1.907 unit mobil Internet keliling itu yang dibagikan pada enam provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Utara, dan Maluku Utara. Tahun depan Kementerian akan menambahnya lagi.

Fasilitas Internet yang digarap di antaranya PT Telkom, Lintas Arta, Multidata, Wahana Inovasi Nusantara, serta Radnet. Pemerintah membayari biaya akses Internet di semua mobil itu selama empat tahun, selepas itu diserahkan ke pemerintah kabupaten/kota yang gantian membiayainya.

Pada tahun 2011 ini pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi telah menyelesaikan pembangunan akses internet di 5.748 kecamatan.

Proyek yang bernilai miliyaran rupiah ini memiliki sasaran khusus pada kecamatan yang memiliki beberapa kriteria. Kriteria itu di antaranya termasuk desa tertinggal, daerah berbatasan dengan negara tetangga, desa perintis, serta desa yang secara eknomi belum diakses telekomunikasi.

Semoga saja proyek ini tidak dikorup dan berjalan dengan sukses!

Thanks for visit. Silakan tinggalkan komentar.. :

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes